Ingatkah anda dengan Lagu Aku Anak Indonesia

Posted by Unknown Friday, June 21, 2013 0 comments

Ditulis oleh : Ummu Naura

Lagu Aku anak Indonesia - Tanggal 1 juni lalu kita merayakan yang mungkin tidak semua orang menyadari. 1 Juni adalah hari dimana bangsa Indonesia mempunyai dasar negara yaitu Pancasila. Di berbagai media televisi hanya mempertontonkan hiburan yang sama sekali tidak mengingatkan dan memperingati kita kepada hal sangat penting ini bagi negara kita sendiri. Jika memang kita sudah tidak peduli, bagaimana dengan anak-anak kita sekarang? Kenyataan sangat pahit bisa dilihat dari lagu-lagu yang mereka sering nyanyikan kebanyakan adalah lagu yang bertemakan cinta. 

cinta lagu aku anak indonesia


Nasionalis dengan lagu Aku anak Indonesia

Bahkan anda bisa melihat anak yang berumur 2 tahun sudah hapal lagu tentang cinta. Apakah ini baik untuk rasa nasionalisme anak? Coba kita ingat ada satu lagu yang mudah diingat dan memiliki arti kuat bagi bangsa indonesia yaitu lagu Aku anak Indonesia karya A.T Mahmud.
Di lagu Aku anak Indonesia Tasya yang masih kecil ini menyanyikannya dengan semangat. Mungkin lagu tersebut sudah jarang lagi terdengar di kalangan anak-anak. Mereka tidak ditanamkan dari dini rasa memiliki dan berbangga hati terlahir sebagai bangsa Indonesia.
Lagu Aku anak Indonesia A.T Mahmud ini menggambarkan bahwa negara Indonesia memiliki kekuatan persatuan yang muncul dari perbedaan masing-masing suku di Indonesia. Anak-anak kita harus diajari konsep dari rasa nasionalisme seperti di lagu “Aku anak Indonesia”. Ajarkan mereka bagaimana para pahlawan dahulu yang telah berjuang mati-matian membela negara Indonesia lepas dari belenggu penjajahan. Kebanggaan diri untuk membawa nama Indonesia dan menjaga nama tetap jaya bisa tertanam kuat pada dalam diri anak. Di kemudian hari ketika anak-anak kita beranjak dewasa, mereka tetap ingat dan memegang teguh kebangsaan Indonesia .


Artikel Menarik lainnya :

Description
: Ingatkah anda dengan Lagu Aku Anak Indonesia
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Ingatkah anda dengan Lagu Aku Anak Indonesia

0 comments:

Post a Comment