Aku anak Indonesia dan aku bangga

Posted by Unknown Wednesday, June 12, 2013 0 comments

Ditulis oleh : Ummu Naura

aku anak indonesia dan aku bangga


Sudah saatnya kita harus sadar dengan nasib negara Indonesia. Semakin hari negara ini makin terpuruk dari berbagai masalah. Banyak masyarakat Indonesia yang kini sudah kurang nasionalismenya. Walaupun dera situasi seperti itu Aku anak Indonesia dan aku bangga. Pernyataan “Aku anak Indonesia dan aku bangga” di atas adalah pernyataan tulus dan sepenuh hati akan menjunjung tinggi nama baik Indonesia.

Jaman sekarang memang sudah banyak sekali ancaman datang dan merusak nasionalisme bangsa. Bagaimana mereka mungkin bisa menyahut “Aku anak Indonesia dan aku bangga”di dalam hatinya. Anak-anak sudah terpengaruh dengan produk budaya luar. Anak-anak sudah tidak ingin melirik budaya Indonesia yang masih kalah keren dengan budaya luar. Apakah ini yang diinginkan semua warga negara Indonesia? Apakah hanya ini yang dimiliki negara Indonesia?

aku bangga menjadi anak indonesia



Dengan semua yang dimiliki oleh bangsa Indonesia tidaklah tidak mungkin cinta kepada Indonesia terasa kembali. Kita harus mengingat sudah berapa banyak pengorbanan yang telah dicurahkan untuk bisa memperjuangkan Indonesia. Semua kekayaan alam telah melimpah dari ujung Sabang hingga Merauke. Semua tanahnya subur dan beraneka ragam flora fauna hidup di atasnya. Semua suku yang tersebar di pedalaman hutan bisa merasa yakin pada satu kesatuan negara Indonesia. Ikatan itupun dibuktikan dengan Sumpah Pemuda. Anak-anak berprestasi di luar sana sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia. Mereka telah membuktikan bahwa negara Indonesia tidak kalah dengan negara-negara yang sudah maju perkembangannya. Saya yakin di hati mereka pasti menjunjung tinggi “Aku anak Indonesia dan aku bangga”. Tidaklah sulit untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada diri sendiri. Hati tulus dan sepenuh hati menjadi bekal rasa nasionalisme terhadap negara Indonesia. Ingat selalu bahwa anda telah lahir di tanah air tercinta ini dan mari kita serukan “Aku anak Indonesia dan aku bangga”


Artikel Menarik lainnya :

Description
: Aku anak Indonesia dan aku bangga
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Aku anak Indonesia dan aku bangga

0 comments:

Post a Comment